By Www.BestTheme.Net

On Saturday 24 July 2010 0 comments





ABRAKADABRA & SIM SALA BIM

Abrakadabra Menurut Encyclopædia Britannica 1911 digunakan pada abad ke 2 masehi tertulis pada buku De Medicina Praecepta oleh Serenus Sammonicus seorang tabib kaisar Romawi Caracalla dia menyarankan bahwa penderita penyakit diminta untuk memakai jimat bertuliskan A - B - R - A - C - A - D - A - B - R - A yang berbentuk segitiga (seperti dalam photo)

Ia menjelaskan bahwa dengan menggunakan jimat ini penyakit dapat disembuhkan, kepercayaan ini berlangsung terus pada kekuasaan Kaisar Romawi, termasuk kaisar Geta dan kaisar Alexander Severus, semua pengikut ajaran medis Serenus Sammonicus cenderung menggunakan mantra dan jimat ini.

Kata ini berasal dari bahasa Aram "Ahbra Kedahbra" yang berarti "terjadilah seperti apa yang aku inginkan."

Pada mulanya kata ini digunakan sebagai formula ajaib oleh Gnostik dari sekte Basilides dalam memohon bantuan roh leluhur mereka dalam menyembuhkan penyakit dan menghindari kemalangan. Tulisan ini ditulis pada batu Abraxas yang dipakai sebagai jimat

Selanjutnya tersebar penggunaannya di luar Gnostik, dan di zaman modern kata ini sekarang umum digunakan sebagai mantra oleh para pesulap panggung dan pengikutnya.

SIM SALA BIM

Kata ini dipopulerkan oleh Harry Agustus Jansen (3 Oktober 1883 - 17 Juni 1955), lahir di Kopenhagen, Denmark, Dia lebih dikenal dengan nama Dante the Magician dalam dunia persulapan. catatan kecil : sim sala bim sebenarnya diambil dari syair lagu nina bobo Denmark...

0 comments:

Post a Comment