By Www.BestTheme.Net

On Saturday 25 July 2009 0 comments


perbedaan antara magic dengan magick, dilihat dari sisi aktifitas dan manfaatnya.
Short wordnya, magic = sulap, sementara magick = sihir.

kita harus mengenai apa itu magick. Alasannya, karena sudah banyak konsepsi yang salah total tentang apa itu sihir (magick) yang kadang2 berujung kepada pandangan umum dimana para magician yg bermain magic (sulap), sebenernya menggunakan sihir (magick). Dan pandangan yg sangat keliru ini sering sekali mengenai para mentalist dan illusionist.

anda pasti sering melihat sihir dari film2 dimana ada seorang penyihir bertopi kerucut dan membaca mantra2 dari sebuah buku, meramu obat2an, dan membuka 'segel' yang ujung2nya mengeluarkan setan yang menyeramkan.

Maslahnya, kalau hal diatas memang beneran ada, maka semua buku tentang sihir (dan juga sulap) akan disimpan, dirahasiakan, dan DIKUNCI! Andaikan dirahasiakan pun pasti ada yg bocor dan dunia ini sudah penuh dengan setan2 yg kasat mata.

Namun, sebenenrya sihir bukanlah hal seperti itu.

Sihir adalah kemampuan untuk membuat perubahan yang temen2 inginkan di kehidupan temen2 sendiri . Sihir sendiri ada berdasarkan berbega filosofi dasar seperti:
1. Setiap tindakan yang kita lakukan, memiliki hubungan yang ajaib. Dengan demikian, apapun yg kita lakukan, itu akan berdampak kepada orang lain dan diri sendiri, dan dampaknya itu bersifat berantai. In short word, efek domino. Jadi jangan heran apabila kita sekarang yg memiliki hobi atau aktif di dunia magic, bertemu dengan rekan2 sesama magician. Ya itu karena kita main magic sehingga berdampak kita mengenal dan dikenal oleh para magician. Itulah yg dimaksud dampak berantai.
2. Magic membutuhkan penciptaan dan manipulasi, serta pengarahan energi.
3. Kreasi di dimensi spiritual, berdampak kepada kreasi di dimensi fisik. In short word, apa yang kita pikiran, itulah yg akan terjadi. Mirip konsepnya The Secret kan?
4. Sihir perlu menemukan sumber keinginan dari diri kira sendiri.
5. Sihir itu sendiri bersifat netral, yang pelru dipertimbangkan adalah justru penggunanya.

penasaran bagaimana aktifitas dari kegiatan sihir iu sendiri???
Sebenernya kita sudah sering melihat atau mendengar aktifitas yang sangat erat kaitannya dengan sihir, namun diberi label/ nama baru sehingga diterima oleh masyarakat dan bisa berguna bagi kehidupan masyarakat.

nama baru itu adalah...........


Terapi hypnosis

yah...ini bukan secara resmi nama baru. Namun, kalo apa saja ritual yang dilakukan dalam sihir, itu 90% sama dengan terapi hypnosis. Bedanya klo terapi bisa personal atau skala besar dan memiliki alat2 pendukung yg mudah ditemukan, sementara sihir menggunakan alat2 yg berdasarkan tradisi jaman dulu. Tanpa alat2 pendukung pun sebetulnya tetep bisa jalan suatu kegiatan sihir karena alat2 yg ada adalah untuk membantu supaya lebih berkonsentrasi.

Apapun kepercayaan kita, pasti ada beberapa kepercayaan yang menggunakan alat supaya kita dapat lebih berkonsentrasi dalam berdoa. nah, konsep alat dalam ritual juga demikian.

Jadi....ga ada yg namanya tumbal dan korban, ga ada yang namanya pengorbanan materi apapun.

Kalaupun anda mendengar adanya berita seorang pelaku kejahatan membunuh seseorang untuk menjadi tumbal, itu semata2 karena ritual sihir itu bisa dibuat sesuai yang kita mau alias sangat fleksibel. Nah, yang mendesain ritualnya itu kadang2 memang memiliki maksud yg jahat sehingga mulailah ada korban2.

Jadi, pada akhirnya balik lagi kedalam diri kita maisng2. Apa yg anda lakukan itu bergantung kepada pikiran anda. Sulap (magic), sihir (magick), hypnosis, profesi kerjaan, dan apapun itu.....hanyalah sarana untuk mewujudkan keinginan kita

0 comments:

Post a Comment