By Www.BestTheme.Net

On Sunday 5 April 2009 0 comments

Dalam mempertunjukan sulap, alur pertunjukan pada dasarnya dibagi 3 babak atau tahapan utama yang terdiri dari :
1. Pertama babak atau tahapan PLEDGE – Pesulap akan menampilkan hal yang biasa dengan menampilkan obyek seperti kartu, koin, binatang, atau manusia bahkan pesulap meminta kepada penontonnya untuk memeriksa obyek tersebut agar terlihat nyata dan normal.
2. Kemudian babak atau tahapan TURN - Pesulap menggunakan sesuatu dan membuat hal yang biasa menjadi luar biasa. Penonton akan mencari-cari dan menerka-nerka rahasianya, tetapi mereka tidak akan menemukan rahasia tersebut, tentu saja karena mereka tidak sungguh-sungguh ingin tahu atau mereka tidak ingin berusaha tahu, mereka hanya ingin dibodohi.
3. Dan babak atau tahap ketiga adalah tahap PRESTIGE - Pesulap wajib mengembalikan hal yang luar biasa menjadi biasa kembali, yang dihilangkan atau dimusnakan wajib dikembalikan lagi.

Sulap dapat digunakan untuk menghibur, mengajar, membuat kagum, bahkan menipu. Para penjual obat di kaki lima sering menggunakan sulap untuk menarik perhatian penonton. Beberapa trik sulap kadang dipakai untuk menaikkan pamor atau menipu oleh dukun atau paranormal palsu. Hal yang terakhir ini tentu saja bukan merupakan penggunaan yang baik dari seni sulap.

Sulap akan tampak mengherankan atau mengagumkan selama kerahasiaannya masih terjaga dengan baik. Dan setiap pesulap dituntut untuk selalu memegang teguh kode etiknya, yaitu: harus berlatih dan benar-benar menguasai permainannya dengan sempurna sebelum tampil dan harus selalu menjaga kerahasiaan permainan dan triknya.


secret is the magic

0 comments:

Post a Comment